Tempat berkumpul ahli, praktisi, akademisi hingga mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap keilmuan Geodesi dan Geomatika

Kamis, 12 Januari 2017

Pendaftaran Surveyor Berlisensi Telah Dibuka

Surveyor Kadaster Berlisensi dibuka pendaftaran
Sehubungan dengan program percepatan pelaksanaan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memberi kesempatan kepada seluruh potensi surveyor non pemerintah untuk dapat memperoleh lisensi di bidang survei dan pemetaan.

Pada tahun 2017 akan diberikan kesempatan bagi 3000 (tiga ribu) orang calon Surveyor Kadaster Berlisensi yang terdiri dari Surveyor Kadaster maupun Asisten Surveyor Kadaster untuk memperoleh lisensi setelah mengikuti ujian yang akan diselenggarakan oleh Kementerian.

Ujian direncanakan dalam beberapa tahap di beberapa Provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Riau.

Apabila diperlukan, ujian lisensi juga dapat diselenggarakan pada Kantor Wilayah BPN setempat yang mempunyai jumlah peserta yang memadai setelah melalui koordinasi dengan Direktorat Jenderal Infrastruktur Keagrariaan cq. Direktorat Pengukuran dan Pemetaan Dasar.

Sebelum mendaftar haruslah kita mengerti aturan main sebagai Surveyor Kadaster Lisensi, berikut adalah link download PERMEN No. 33 tahun 2016 tentang Surveyor Kadaster Berlisensi. Klik link berikut

Akses untuk dapat mendaftar, mendapatkan formulir pendaftaran dapat diklik di link berikut

Pintu telah terbuka lebar untuk para surveyor untuk dapat turut serta memperbaiki carut marutnya dunia pertanahan di Indonesia. Besarnya kesempatan ini juga senantiasa berbanding lurus dengan besarnya tanggung jawab atas hasil ukur yang nantinya akan dikeluarkan oleh para Surveyor Berlisensi.

Semoga kedepan, Indonesia dapat memiliki data tanah yang mumpuni dan semakin baik kedepannya.
Jaya Geodesi ! Jaya Geomatika ! Jaya Pertanahan Indonesia !

0 comments:

Posting Komentar

Geodesy on Picture

Geodesy on Picture

Pengunjung Netgeodet Blog

Tema Artikel

Popular Posts

United to be Stronger. Diberdayakan oleh Blogger.